DepanProfilKontak
arrow ruangpengendali
spacer kodeadmin
spacer
spacer katakunci
spacer
spacer lupakatakunci
spacer daftarbaru

Album Arsip Desain Donlot Produk Profil Kontak




Adab Shaum

Wah... ga terasa yah udah masuk pekan kedua kita shaum. Gimana... gimana... udah ada yang bolong belum?! Moga-moga belum ya... en jangan sampe deh, tapi bagi yang putri ya dimaklumin lah... Julur Lidah

Ngomong-ngomong, berarti udah lebih sepekan ya kita shaum? Tapi sebenernya udah pada yang tau belum si gimana adab shaum yang bener? Inget lho, kata Nabi shollallohu 'alaihi wassalam betapa banyak manusia yang berpuasa namun yang mereka dapatkan hanyalah lapar dan dahaga belaka, alias manfaat dan pahala dari shaum itu sendiri ga didapat.

Lho, kok iso koyo kui? Ya iyalah, makanya kamu kudu inget kalo mo ibadah tuh kudu dikerjain sesuai dengan petunjuk dari Alloh dan Rosul-Nya, kalo ga ya percuma aja. Oke, makanya sekarang aku coba bagi oleh-oleh ni untuk kamu supaya bisa memaksimalkan nilai shaum kali ini. Yuk... simak yuk...

Ada enam perkara umum kalo shaum kita mau mencapai derajat kesempurnaan, yaitu:

  1. Menundukkan pandangan dan menahannya dari pandangan-pandangan liar yang tercela dan dibenci.
  2. Menjaga lisan dari perkataan yang tiada manfaatnya semisal menggunjing alias gossip... gossip... gossip...! Ato suka mengadu domba dan berkata dusta.
  3. Menjaga pendengaran dari segala hal yang diharamkan atau tercela.
  4. Menjaga anggota tubuh lainnya dari perbuatan dosa.
  5. Hendaknya tidak memperbanyak makan melainkan sesuai dengan kebutuhan.
  6. Setelah tiba waktu berbuka, hendaknya memiliki perasaan takut dan harap. Takut apabila shaumnya pada hari itu ditolak oleh Alloh sehingga termasuk orang-orang yg dimurkai, tapi tetap berharap supaya shaumnya diridhoi oleh Alloh.

Nah, gimana? Simple kan?! Sekarang coba direalisasikan. Ga ada kata terlambat lho... mumpung Ramadhan masih ada 2 pekan lagi ni. Now


Djogja, Saturday, October 15, 2005 | @ 04:23 am
12 Maret 2008
Sedang mempersiapkan diri untuk pindah rumah maya... mohon do'anya ^_^

Nama :
Blog   :
Pesan :
:) :( :D :p :(( :)) :x

"KITA jarang untuk bersedekah, padahal harta itulah yang akan menolong kita kelak. Kita jarang untuk berbuat baik, padahal kita sama-sama tahu akan ada imbalan dari-Nya nanti. Kita jarang menolong teman dan tetangga dekat, padahal merekalah yang bisa kita minta bantuannya di kala susah."
(Irfan Toni Herlambang)


"MASALAH kebanyakan orang adalah bahwa mereka berpikir dengan harapan atau rasa takut atau keinginan mereka, ketimbang dengan pemikiran mereka."
(Will Durrent)


"SEORANG idealis percaya bahwa jangka pendek tak patut diperhitungkan. Seorang sinis percaya bahwa jangka panjang tak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dilakukan atau tak dilakukan dalam jangan pendek akan menentukan jangka panjang."
(Sydney J. Harris)


"KEBAHAGIAAN bukanlah sesuatu yang kau alami, tapi sesuatu yang kau kenang."
(Oscar Levant)


"LEBIH baik menangis dengan orang-orang bijak daripada tertawa dengan orang-orang yang bodoh."
(Peribahasa Spanyol)


"KATAKANLAH kepada saya tentang sahabat anda, dan akan saya katakan siapa anda sebenarnya."
(Cervantes)


"ORANG bijak yang berkarib dengan orang jahat akan menjadi bodoh. Seorang anjing yng bertualang dengan orang baik akan berakal budi."
(Peribahasa Arab)


"RUMUS hubungan baik : Anggap semua kekacauan sebagai ujian, tapi jangan anggap ujian seolah-olah hal yang mengacaukan."
(Quentin Crisp)


"JANGAN pernah melupakan kawan lama, sebab kawan baru tak ada sebanding dengannya."
(Apocrypha)


"HIDUP itu lucu. Kalau kita menolak menerima sesuatu, maka ia akan sering mendatangi."
(W. Somerset Maugham)




ARS PERSONAL WEBLOG v4.0
ARS Yahoo! Messenger: golden_pen007
hits
Tamu Online :
Anda adalah tamu ke : sejak 20 Juni 2005

Blogdrive - Free Blog Site
 
Copyright © ARS Creations, 2004-
Made in Djogja, Rajab 1426 H / August 2005 M.