DepanProfilKontak
arrow ruangpengendali
spacer kodeadmin
spacer
spacer katakunci
spacer
spacer lupakatakunci
spacer daftarbaru

Album Arsip Desain Donlot Produk Profil Kontak




Valentine & Ensiklopedi Katolik (1)

Lain Ardi, lain Jono. Playboy kelas teri yang paling terkenal di sekolahnya lantaran kepercayaan diri yang begitu tinggi, sampai-sampai atap kelasnya nyaris runtuh itu, sedang asyik memandangi MADING yang terletak di samping kantin sekolahnya.

Awalnya ia cuma berniat untuk menuliskan ungkapan perasaannya kepada Desi di bagian MADING yang khusus dibuat bagi pasangan muda dalam rangka perayaan Valentine. Do'i emang sudah menjadi incaran Jono semenjak sebulan yang lalu. Namun sayang, tiap kali Jono menyatakan cintanya, tak ada respon positif dari Desi. Bagai gayung tak bersambut, begitu kira-kira.

Setelah selesai menuliskan beberapa kalimat, yang kira-kira berbunyi:

To : My Lovely Desy.
"Apa kabar cinta? Semalem mimpiin Aa Jono g? Aa juga mimpiin cinta kok. Malem palentinan kite jalan yok! I'll make your night very special deh! Cepet bales yak!"
Prom : Your Aa Jono.

Matanya pun tertuju pada sebuah artikel yang ditempel dengan stempel Rohis. "Yang Mau Gaul Valentine-nan, Kudu Baca Ini dulu!" begitu judul yang tertera di atas artikel itu.

Artikel itu ternyata mengutip "The Catholic Encyclopedia Vol. XV" sub judul "St. Valentine" yang mengungkapkan penjelasan dari sisi historis seputar perayaan Valentine. Disebutkan dalam ensiklopedi itu ada 3 nama Valentine yang mati pada tanggal 14 Februari.

Namun demikian tidak pernah ada penjelasan siapa "St. Valentine" termaksud, juga dengan kisahnya yang tidak pernah diketahui ujung-pangkalnya karena tiap sumber mengisahkan cerita yang berbeda-beda.

Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II memerintahkan agar menangkap dan memenjarakan St. Valentine. Dijelaskan bahwa ia adalah seorang Bishop (Pendeta) di Terni, satu tempat sekitar 60 mil dari Roma. Ia pun dikejar-kejar karena mempengaruhi beberapa keluarga Romawi dan memasukkan mereka ke dalam agama Kristen lantaran menyatakan tuhannya adalah Isa Al-Masih dan menolak menyembah tuhan-tuhan orang Romawi.

Kemudian ia dipancung di Roma sekitar tahun 273 masehi. Sebelum kepalanya dipenggal, Bishop (Pendeta) itu mengirim surat kepada para putri penjaga-penjaga penjara dengan mendo'akan semoga bisa melihat dan mendapat kasih sayang Tuhan dan kasih sayang manusia.

"Dari Valentine-mu" demikian tulis Valentine pada akhir suratnya itu. Surat itu tertanggal 14 Februari 270 M. Sehingga tanggal tersebut ditetapkan sebagai Valentine's Day atau 'Hari Kasih Sayang'.

Demikian, begitu serius Jono membaca artikel itu. Namun sayang, sebelum sempat membaca versi kedua dan ketiganya, bel tanda istirahat usai pun berdentang. Dan sebelum beranjak untuk kembali ke kelasnya, ia berjanji untuk kembali pada istirahat jam kedua nanti. Nah, mau tau kisah selanjutnya? Tongkrongin aja trus disini! kedip


Djogja, Wednesday, February 09, 2005 | @ 03:22 am
12 Maret 2008
Sedang mempersiapkan diri untuk pindah rumah maya... mohon do'anya ^_^

Nama :
Blog   :
Pesan :
:) :( :D :p :(( :)) :x

"KITA jarang untuk bersedekah, padahal harta itulah yang akan menolong kita kelak. Kita jarang untuk berbuat baik, padahal kita sama-sama tahu akan ada imbalan dari-Nya nanti. Kita jarang menolong teman dan tetangga dekat, padahal merekalah yang bisa kita minta bantuannya di kala susah."
(Irfan Toni Herlambang)


"MASALAH kebanyakan orang adalah bahwa mereka berpikir dengan harapan atau rasa takut atau keinginan mereka, ketimbang dengan pemikiran mereka."
(Will Durrent)


"SEORANG idealis percaya bahwa jangka pendek tak patut diperhitungkan. Seorang sinis percaya bahwa jangka panjang tak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dilakukan atau tak dilakukan dalam jangan pendek akan menentukan jangka panjang."
(Sydney J. Harris)


"KEBAHAGIAAN bukanlah sesuatu yang kau alami, tapi sesuatu yang kau kenang."
(Oscar Levant)


"LEBIH baik menangis dengan orang-orang bijak daripada tertawa dengan orang-orang yang bodoh."
(Peribahasa Spanyol)


"KATAKANLAH kepada saya tentang sahabat anda, dan akan saya katakan siapa anda sebenarnya."
(Cervantes)


"ORANG bijak yang berkarib dengan orang jahat akan menjadi bodoh. Seorang anjing yng bertualang dengan orang baik akan berakal budi."
(Peribahasa Arab)


"RUMUS hubungan baik : Anggap semua kekacauan sebagai ujian, tapi jangan anggap ujian seolah-olah hal yang mengacaukan."
(Quentin Crisp)


"JANGAN pernah melupakan kawan lama, sebab kawan baru tak ada sebanding dengannya."
(Apocrypha)


"HIDUP itu lucu. Kalau kita menolak menerima sesuatu, maka ia akan sering mendatangi."
(W. Somerset Maugham)




ARS PERSONAL WEBLOG v4.0
ARS Yahoo! Messenger: golden_pen007
hits
Tamu Online :
Anda adalah tamu ke : sejak 20 Juni 2005

Blogdrive - Free Blog Site
 
Copyright © ARS Creations, 2004-
Made in Djogja, Rajab 1426 H / August 2005 M.