DepanProfilKontak
arrow ruangpengendali
spacer kodeadmin
spacer
spacer katakunci
spacer
spacer lupakatakunci
spacer daftarbaru

Album Arsip Desain Donlot Produk Profil Kontak




Pernak-pernik Valentine

Coklat Valentine Dua hari lagi Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day tiba. Tepatnya pada tanggal 14 Februari ini.

Valentine's Day identik pula dengan tukar-menukar kado. Bisa berupa cokelat, boneka, bunga, perhiasan, kaset/CD dan hadiah spesial lainnya. Disadari atau tidak, budaya dari Barat ini pun telah diserap oleh orang-orang Indonesia. Banyak yang merayakannya dengan kebiasaan masing-masing.

Kini, jika Anda berjalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan, hiasan perayaan Imlek telah diganti. Warna yang mendominasi sama merahnya, namun berbeda dari sisi tulisan dan simbol. Pasti pada setiap helaian pita atau balon tergores nama seorang pendeta dari Roma asal abad ketiga, St. Valentine. Ditambah pula hiasan-hiasan lain berbentuk hati berwarna merah atau merah jambu.

Pernah suatu waktu saya berjalan ke sebuah toko kue yang biasa saya kunjungi. Namun yang menarik, nuansa yang terdapat di toko tersebut sungguh berbeda dari hari-hari biasanya. Ruangannya telah di dominasi dengan warna merah hati dan merah jambu, diselingi berbagai hiasan balon dan boneka-boneka mungil.

Di satu sudut ruangan, ada yang membuat saya cukup tertarik untuk tidak melewatinya. Disitu dijejerkan berbagai macam kue coklat yang berbentuk lambang Hati. Bahkan, ada juga lho yang menyerupai boneka Teddy Bear! Namun yang membuatnya semakin menarik, kue itu juga dihiasi dengan pita merah dan ditulisi "BE MY VALENTINE"! Hohoho... rupanya kue-kue itu memang special dibuat sebagai kado Valentine!

Tapi, tahukah anda arti dari ucapan "BE MY VALENTINE" itu?

Ken Sweiger dalam artikel "Should Biblical Christians Observe It?" (www.korrnet.org) mengatakan bahwa, kata "Valentine" berasal dari bahasa Latin yang berarti: "Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kuasa".

Kata ini ditujukan kepada Nimrod dan Lupercus, dewa-dewa orang Romawi kuno. Maka disadari atau tidak, -tulis Ken Sweiger- jika kita meminta orang menjadi "to be my Valentine", maka hal itu berarti melakukan perbuatan yang dimurkai Tuhan (karena meminta orang itu menjadi "Sang Maha Kuasa", tuhan kita!) dan menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala.

Dalam Islam hal ini disebut Syirik, artinya menyekutukan Alloh subhannahu wa ta'ala. Dan tentu anda telah paham seberapa besar dosa yang harus kita tanggung jika melakukan suatu perbuatan yang musyrik. Maka setelah mengetahui hal ini, masihkah ada niatan untuk mengucapkan "BE MY VALENTINE"???

Cupid, Bayi Bersayap Selain itu, coba anda perhatikan gambar di sebelah ini. Tentu icon ini pun tak ketinggalan dalam meramaikan Valentine, bukan? Tapi, tahukah anda siapa dia sebenarnya?

Barangkali selama ini anda hanya mengenal sebatas namanya saja. Cupid. Tapi sebenarnya, Cupid juga berarti "The Desire" (hasrat). Si bayi bersayap dengan panah ini adalah putra Nimrod "The Hunter", dewa Matahari. Disebut pula sebagai Tuhan Cinta, karena ia rupawan sehingga diburu banyak wanita. Bahkan yang paling memilukan, ia juga berzina dengan ibunya sendiri!

So, masihkah anda mengakuinya sebagai lambang ketulusan cinta sejati? Jika ya, tampaknya anda hanya seseorang yang terobsesi dengan hasrat iblis belaka karena telah mengakui, bahkan mendukung perbuatan bejat perzinahan antara anak dan ibu kandungnya!


Djogja, Saturday, February 12, 2005 | @ 02:37 am
12 Maret 2008
Sedang mempersiapkan diri untuk pindah rumah maya... mohon do'anya ^_^

Nama :
Blog   :
Pesan :
:) :( :D :p :(( :)) :x

"KITA jarang untuk bersedekah, padahal harta itulah yang akan menolong kita kelak. Kita jarang untuk berbuat baik, padahal kita sama-sama tahu akan ada imbalan dari-Nya nanti. Kita jarang menolong teman dan tetangga dekat, padahal merekalah yang bisa kita minta bantuannya di kala susah."
(Irfan Toni Herlambang)


"MASALAH kebanyakan orang adalah bahwa mereka berpikir dengan harapan atau rasa takut atau keinginan mereka, ketimbang dengan pemikiran mereka."
(Will Durrent)


"SEORANG idealis percaya bahwa jangka pendek tak patut diperhitungkan. Seorang sinis percaya bahwa jangka panjang tak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dilakukan atau tak dilakukan dalam jangan pendek akan menentukan jangka panjang."
(Sydney J. Harris)


"KEBAHAGIAAN bukanlah sesuatu yang kau alami, tapi sesuatu yang kau kenang."
(Oscar Levant)


"LEBIH baik menangis dengan orang-orang bijak daripada tertawa dengan orang-orang yang bodoh."
(Peribahasa Spanyol)


"KATAKANLAH kepada saya tentang sahabat anda, dan akan saya katakan siapa anda sebenarnya."
(Cervantes)


"ORANG bijak yang berkarib dengan orang jahat akan menjadi bodoh. Seorang anjing yng bertualang dengan orang baik akan berakal budi."
(Peribahasa Arab)


"RUMUS hubungan baik : Anggap semua kekacauan sebagai ujian, tapi jangan anggap ujian seolah-olah hal yang mengacaukan."
(Quentin Crisp)


"JANGAN pernah melupakan kawan lama, sebab kawan baru tak ada sebanding dengannya."
(Apocrypha)


"HIDUP itu lucu. Kalau kita menolak menerima sesuatu, maka ia akan sering mendatangi."
(W. Somerset Maugham)




ARS PERSONAL WEBLOG v4.0
ARS Yahoo! Messenger: golden_pen007
hits
Tamu Online :
Anda adalah tamu ke : sejak 20 Juni 2005

Blogdrive - Free Blog Site
 
Copyright © ARS Creations, 2004-
Made in Djogja, Rajab 1426 H / August 2005 M.