DepanProfilKontak
arrow ruangpengendali
spacer kodeadmin
spacer
spacer katakunci
spacer
spacer lupakatakunci
spacer daftarbaru

Album Arsip Desain Donlot Produk Profil Kontak




Alloh is The One

Titanic Kita tentu ingat pada sejarah kapal pesiar Titanic. Kapal tersebut pada zamannya adalah kapal terhebat dan terbesar. Orang yang membuat kapal tersebut dengan bangganya mengatakan bahwa Titanic dengan segala kehebatan yang dimilikinya tidak akan mungkin tenggelam.

Tapi malang tidak dapat ditolak. Titanic ternyata harus tenggelam ketika berhadapan 'hanya' oleh beberapa karang di lautan Atlantik. Lalu hilanglah mitos bahwa Titanic adalah kapal terhebat kala itu. Dan ini sekaligus menegaskan kepada manusia bahwa kita bagaimana pun hebatnya, tidak boleh dan tidak bisa menyombongkan diri di hadapan Alloh.

Salah satu implementasi Cinta kepada Alloh subhanahu wa ta'ala adalah dengan menjadikan-Nya satu-satunya sandaran dalam tiap desah nafas kehidupan kita. Alloh-lah tempat kita mengadu, Alloh-lah tempat kita berharap, karena memang hanya Dia yang memiliki segala kehebatan!

Tak kan berguna seluruh ilmu kita tanpa keridhoan dari-Nya. Tak kan terjadi sesuatu yang buruk maupun kebaikan yang 'kan menimpa kita selain atas kehendak dan Izin dari-Nya! Lalu mengapa kita masih ragu dalam memberikan sepenuh jiwa kita, cinta kita hanya untuk Alloh??!

Makhluk pasti akan membuat kita kecewa, tapi Kholiq tak akan pernah sekalipun mengecewakan kita. Lantas, mengapa masih saja menduakan Alloh dengan makhluk ciptaan-Nya?! Jika makhluk-Nya saja begitu indah, bukankah sang Penciptanya akan jauh lebih indah lagi?

Ciri lain orang yang mencintai Alloh memiliki jiwa qana'ah, menerima segala keputusan Alloh dengan hati lapang. Selalu bersikap husnudzon, berprasangka baik. Hingga pada akhirnya akan menimbulkan suatu kepasrahan yang tinggi dalam tawakkal.

Tawakkal akan menunjukkan keyakinan bahwa dibalik semua perencanaan yang kita buat, dibalik semua usaha yang telah kita lakukan dan dibalik semua do'a yang telah kita panjatkan, ada kehendak Alloh disitu. Kita hanyalah manusia biasa yang hanya bisa berusaha dan berdo'a, selebihnya... terserah pada Alloh semata. Oleh karena itu, Alloh mengajarkan sikap tawakkal kepada hamba-Nya :

"...Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Alloh. Sesungguhnya Alloh menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya."
(QS. Ali Imran, 003 : 159)

Dimana dengan sikap tawakkal ini akan menjadikan kita lebih tenang dalam menjalani kehidupan ini. Dengan sikap tawakkal juga maka di dalam diri kita tidak akan muncul sikap kesombongan dan gembira yang berlebih-lebihan manakala usaha kita berhasil.

Dan kita juga tidak akan sedih berkepanjangan manakala usaha yang kita lakukan tidak memperlihatkan hasil sesuai yang kita harapkan. Dengan sikap tawakkal kita akan lebih mudah dalam menerima ketentuan Alloh pada diri-diri kita sehingga hilanglah sikap su'udzon kepada Alloh. Yang ada hanyalah sikap berbaik sangka terhadap segala keputusan Alloh.

Wallohu'alam bish showab.


Djogja, Wednesday, February 16, 2005 | @ 12:49 am
12 Maret 2008
Sedang mempersiapkan diri untuk pindah rumah maya... mohon do'anya ^_^

Nama :
Blog   :
Pesan :
:) :( :D :p :(( :)) :x

"KITA jarang untuk bersedekah, padahal harta itulah yang akan menolong kita kelak. Kita jarang untuk berbuat baik, padahal kita sama-sama tahu akan ada imbalan dari-Nya nanti. Kita jarang menolong teman dan tetangga dekat, padahal merekalah yang bisa kita minta bantuannya di kala susah."
(Irfan Toni Herlambang)


"MASALAH kebanyakan orang adalah bahwa mereka berpikir dengan harapan atau rasa takut atau keinginan mereka, ketimbang dengan pemikiran mereka."
(Will Durrent)


"SEORANG idealis percaya bahwa jangka pendek tak patut diperhitungkan. Seorang sinis percaya bahwa jangka panjang tak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dilakukan atau tak dilakukan dalam jangan pendek akan menentukan jangka panjang."
(Sydney J. Harris)


"KEBAHAGIAAN bukanlah sesuatu yang kau alami, tapi sesuatu yang kau kenang."
(Oscar Levant)


"LEBIH baik menangis dengan orang-orang bijak daripada tertawa dengan orang-orang yang bodoh."
(Peribahasa Spanyol)


"KATAKANLAH kepada saya tentang sahabat anda, dan akan saya katakan siapa anda sebenarnya."
(Cervantes)


"ORANG bijak yang berkarib dengan orang jahat akan menjadi bodoh. Seorang anjing yng bertualang dengan orang baik akan berakal budi."
(Peribahasa Arab)


"RUMUS hubungan baik : Anggap semua kekacauan sebagai ujian, tapi jangan anggap ujian seolah-olah hal yang mengacaukan."
(Quentin Crisp)


"JANGAN pernah melupakan kawan lama, sebab kawan baru tak ada sebanding dengannya."
(Apocrypha)


"HIDUP itu lucu. Kalau kita menolak menerima sesuatu, maka ia akan sering mendatangi."
(W. Somerset Maugham)




ARS PERSONAL WEBLOG v4.0
ARS Yahoo! Messenger: golden_pen007
hits
Tamu Online :
Anda adalah tamu ke : sejak 20 Juni 2005

Blogdrive - Free Blog Site
 
Copyright © ARS Creations, 2004-
Made in Djogja, Rajab 1426 H / August 2005 M.